Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 22 Ribu Suara pada Pileg 2024, Edi Rusyandi Dipercaya Golkar Jabar Maju di Pilkada KBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 08 April 2024, 07:40 WIB
Raih 22 Ribu Suara pada Pileg 2024, Edi Rusyandi Dipercaya Golkar Jabar Maju di Pilkada KBB
Buka puasa bersama dan silaturahmi keluarga Partai Golkar KBB dalam mensyukuri kemenangan Pilpres dan Pemilu 2024/Istimewa
rmol news logo DPD Partai Golkar Jawa Barat telah menugaskan dua kader sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Penugasan tersebut telah dilaksanakan DPD Partai Golkar Jabar sebelum Pileg 2024 lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily menyampaikan, partainya telah menugaskan dua kader, yakni Edi Rusyandi dan Asep Ismail untuk menjadi calon kepala daerah di KBB pada Pilkada 2024.

"Namun setelah melakukan evaluasi terhadap (hasil) pemenangan legislatif maka figur Pak Edi yang memiliki rekam jejak yang sangat teruji," ucap Ace di Kantor DPD AMPI KBB, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (7/4).

Pada Pemilu 2019 lalu, dia menuturkan, Edi Rusyandi memeroleh suara 19.000. Dan pada Pemilu 2024 ini mengalami kenaikan signifikan.

"Kenaikannya luar biasa mencapai 22.000 dan terpilih menjadi anggota DPRD Jabar," terang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Sehubungan dengan perolehan suara yang luar biasa, dia menyebutkan, Partai Golkar Jabar mempertimbangkan Edi Rusyandi yang nanti akan ditetapkan sebagai calon Bupati Bandung Barat.

Ace juga meminta nama-nama yang ditunjuk maju di Pilkada untuk melakukan survei di antara survei calon-calon yang lain.

"Menurut kami kalau hanya sekadar calon partai tidak akan cukup sebab pada Pilkada nanti harus bersaing dengan calon lain di luar Partai Golkar. Makanya kita harapkan Pak Edi bekerja ke masyarakat untuk menaikan elektabilitas," ujarnya.

DPP Partai Golkar akan menetapkan calon kepala daerah dan wakilnya pada Agustus 2024 nanti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA