Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagal Dilantik, Puluhan Caleg PDIP Jawa Tengah Ngadu ke DPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Senin, 01 April 2024, 20:24 WIB
Gagal Dilantik, Puluhan Caleg PDIP Jawa Tengah Ngadu ke DPP
Calon legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan Jawa Tengah menyambangi Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin sore (1/4)/RMOL
rmol news logo Sebanyak 22 calon legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan Jawa Tengah menyambangi Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin sore (1/4).

Kedatangan mereka dalam rangka menemui elite DPP PDIP. Mereka ingin mengadukan nasib, karena gagal dilantik sebagai caleg, padahal meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil).

Mereka gagal dilantik lantaran terbentur aturan internal partai banteng moncong putih terkait sistem zonasi DPC dan DPD.

Salah satu Caleg PDIP Jateng yang ditemui redaksi, mengungkapkan bahwa mereka sebenarnya calon terpilih yang sah secara UU dan keputusan Peraturan KPU (PKPU) dan UU 7/2017 tentang Pemilu.

Hanya saja, katanya, para caleg terpilih ini terbentur aturan internal partai.

Atas dasar itu, ia berharap DPP PDIP harus bisa mengambil langkah yang bijak. Sebab, aturan zonasi ini hanya terjadi di Jateng saja dan di beberapa kabupaten/kota seperti Kendal, Grobogan, Salatiga, Temanggung, hingga Sukoharjo.

"Tapi tadi kami disambut dan diterima dengan baik," kata caleg itu, yang meminta identitasnya tidak disebutkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA