Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Polhukam Soroti Potensi Aksi Terorisme Jelang Paskah Hingga Idul Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 25 Maret 2024, 22:22 WIB
Menko Polhukam Soroti Potensi Aksi Terorisme Jelang Paskah Hingga Idul Fitri
Menkopolhukam Hadi Tjahjanto/RMOL
rmol news logo Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Hadi Tjahjanto, menggelar rapat koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Senin (25/3).

Dalam rapat itu turut membahas potensi serangan terorisme jelang perayaan Paskah hingga Idul Fitri 2024. Dari pembahasan tersebut disimpulkan, potensi serangan teror di Indonesia tergolong rendah.

"Hasil elisitasi oleh BNPT diketahui bahwa potensi aksi terorisme di Indonesia masih tergolong rendah hingga sedang atau menengah," kata Hadi.

Kendati masih tergolong rendah, Hadi mengaku tetap meminta jajaran TNI-Polri untuk tetap mewaspadai potensi-potensi serangan yang terjadi.

"Kita akan segera memberikan pengamanan pada perayaan paskah yang dimulai tanggal 28 sampai dengan tanggal 31 Maret 2024. Mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi, dan Minggu Paskah. Termasuk juga dalam waktu yang tidak lama, kita akan merayakan Idul Fitri. Sesuai tradisi, mudik tahunan juga akan menimbulkan konsentrasi massa di berbagai tempat yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat adalah di tempat-tempat terminal, bandara," kata Hadi.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA