Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andai Tetap di KIB Dukung Prabowo, PPP Bisa Lolos Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 24 Maret 2024, 17:15 WIB
Andai Tetap di KIB Dukung Prabowo, PPP Bisa Lolos Senayan
Potret PPP saat masih gabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PAN/Net
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diyakini lolos ke Senayan jika tidak keluar dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN, serta mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, menjelaskan, faktor internal PPP dan manajemen organisasi yang berantakan menjadi alasan partai berlambang Kakbah itu tidak lolos ke Senayan pada Pemilu 2024.

"Ditambah pemilihan koalisi PPP yang tidak pas. Artinya tidak strategis untuk menambah suara partainya," kata Kang Tamil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/3).

Andai PPP tetap berada di KIB dan berada di kubu Prabowo yang saat itu belum ada partai yang mencerminkan NU, Kang Tamil yakin perolehan suara PPP akan berbeda.

"Kita lihat, bagaimana besarnya suara Prabowo di Jawa Timur, Jawa Tengah, nah, dengan PPP ada di koalisi itu, saya yakin efek ekor jas dari suara Prabowo ikut masuk PPP. Sama seperti bagaimana suara pasangan Anies-Muhaimin, efek ekor jasnya justru diraup PKB," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA