Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Ajak Umat Muliakan Ramadan dengan Kesungguhan Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 11 Maret 2024, 10:05 WIB
Cak Imin Ajak Umat Muliakan Ramadan dengan Kesungguhan Ibadah
Cawapres sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengumumkan tanggal 1 Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa besok (12/3). Sementara Muhammadiyah menetapkan awal puasa mulai hari ini, Senin (11/3).

Menyambut bulan suci ini, Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar mengajak umat Islam untuk betul-betul menjadikan Ramadan sebagai bentuk pengabdian pada sesama manusia.

"Semoga Ramadan 1445 Hijriah ini menjadi momentum kita untuk menjadi manusia-manusia yang penuh ketulusan, keikhlasan dan pengabdian bagi sesama umat manusia, bangsa dan negara," kata Cak Imin lewat akun Instagram miliknya, Senin (11/3).

Cawapres sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengajak seluruh umat muslim memuliakan Ramadan dan mengisinya dengan kesungguhan ibadah.  

"Selamat datang bulan kebahagiaan. Mari nikmati sebulan ke depan dengan menu-menu ketaqwaan. Selamat beribadah puasa," tandas Cak Imin.

Meskipun ada perbedaan awal puasa Ramadan, pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 2024 atau 1 Syawal 1445 Hijriah tahun ini diprediksi akan serentak antara pemerintah dengan Muhammadiyah.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan pihaknya telah menetapkan awal puasa 1 Ramadan 1445 H jatuh pada hari Senin, 11 Maret 2024 dan Idulfitri 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

"Insya Allah Idulfitri akan bareng. Posisi hilal saat akhir Ramadan sudah di atas 8 derajat. Dengan posisi seperti itu, hilal sudah bisa dilihat jelas," katanya saat menyampaikan ceramah dalam acara Tarhib Ramadan dan Milad ke-3 Masjid Al Birru di Desa Mindahan Kidul, Batealit, Jepara, Minggu (3/3).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA