Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rycko Menoza Ungguli Sekjen Golkar di Dapil Lampung I

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 07 Maret 2024, 03:22 WIB
Rycko Menoza Ungguli Sekjen Golkar di Dapil Lampung I
Lodewijk F Paulus dan Rycko Menoza/kolase RMOLLampung
rmol news logo Rekapitulasi suara tingkat kabupaten kota yang masuk dalam daerah pemilihan (Dapil) Lampung 1 untuk pemilihan DPR RI telah selesai dilakukan.

Diketahui, Dapil Lampung 1 terdiri dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, raihan suara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus tertinggal dari mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza di Dapil Lampung I.

Berdasarkan Form D di 8 hasil pleno tingkat kabupaten/kota Daerah Pemilihan (Dapil) I, telah dapat diprediksi jumlah kursi partai dan caleg yang akan duduk di DPR RI.

Partai Golkar mempertahankan satu kursi yang dimiliki Lodewijk F Paulus di Pemilu 2019. Tetapi, di Pemilu 2024, Lodewijk F Paulus kalah tipis dari Rycko Menoza.

Lodewijk F Paulus mendapatkan 50.093 suara, sementara Rycko Menoza memperoleh 53.813 suara.

Menurut Ketua DPC Golkar Pesawaran Yusak, kalahnya orang nomor dua di Partai Golkar itu melukai para kader yang sudah berjuang. Terutama di Kabupaten Pesawaran.

"Seandainya tiap kabupaten kota suaranya meningkat dari tahun 2019, kita bisa dapat dua kursi," kata Yusak, Rabu (6/3).

Sampai saat ini, pleno KPU tingkat provinsi masih berlangsung, dan dijadwalkan berakhir 8 Maret 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA