Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joune Ganda, Kader Banteng yang Berpotensi Maju Pilgub Sulut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 04 Maret 2024, 14:08 WIB
Joune Ganda, Kader Banteng yang Berpotensi Maju Pilgub Sulut
Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda/Net
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia PDIP sebagai partai terbanyak memperoleh suara di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) didorong untuk mengusung Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada November 2024 mendatang.

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu meraih dua kursi DPR-RI dan meraih 18 kursi DPRD dalam hitungan real count KPU.

Menurut Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie, Bupati Minut Joune Ganda merupakan kader terbaik PDIP Sulut yang sarat prestasi nasional bahkan internasional.

Lanjut Jerry, Joune pernag diundang menghadiri pertemuan internasional pemimpin dunia bahkan beliau menjadi salah satu keynote speech di China.

“Saya pikir untuk memuluskan PDIP mempertahankan kemenangan di Sulut menggantikan Olly Dondokambey, maka Joune Ganda merupakan figur yang tepat diberikan mandat untuk berjibaku di Pilgub November mendatang,” ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/3).

“Selama memimpin, Kabupaten  Minut mengalami peningkatan signifikan. Lihat saja PDRB di kabupaten ini Rp75 juta per tahun, hanya kalah dari Kota Manado,” tambahnya.

Bahkan jelas Jerry, pertumbuhan ekonomi di Minut tembus angka 5,5 persen secara rata-rata di atas provinsi dan nasional.

“Minut juga dipilih tahun ini sebagai host pertemuan kepala daerah/walikota se-Asia Pasifik. Jadi sudah sepatutnya PDIP memajukan Joune dalam Pilgub mendatang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA