Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Zabidi Duduki Kursi DPRD Jabar Hitungan Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 04 Maret 2024, 05:20 WIB
Andi Zabidi Duduki Kursi DPRD Jabar Hitungan Bulan
Pelantikan Andi Zabidi sebagai PAW Anggota DPRD Jawa Barat/Ist
rmol news logo Irfan Suryanagara resmi digantikan oleh Andi Zabidi sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Jawa Barat sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrat.

Setelah diambil sumpah atau janji sebagai PAW Anggota DPRD Jabar, Andi akan menduduki kursi legislator tersebut hanya hitungan bulan. Mengingat masa jabatan 2019-2024 akan segera berakhir.

Pengambilan sumpah dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat mengatakan, pelantikan atau pengambilan sumpah Andi Zabidi merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) Nomor 100.2.1.4-42 Tahun 2024 Tanggal 4 Januari 2024 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Jabar, Andi Zabidi.

SK Mendagri Nomor 100.2.1.4-42 Tahun 2024 Tanggal 4 Januari 2024 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Jawa Barat Andi Zabidi itu lantas ditindaklanjuti dalam rapat Badan Musyawarah pada 23 Februari 2024.

“Dalam rapat Badan Musyawarah tersebut disepakati pelaksanaan sumpah atau janji PAW anggota DPRD Provinsi Jawa Barat sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Demokrat ini dilakukan dalam rapat paripurna,” kata Taufik Hidayat seperti dikutip pada Minggu (3/3).

Berdasarkan tata tertib DPRD Pasal 138 ayat (3), lanjut Taufik, masa jabatan anggota DPRD Jabar PAW Andi Zabidi melanjutkan sisa masa jabatan anggota DPRD Jabar yang digantikannya atau sebelumnya, dan berdasarkan Pasal 140 ayat 1 bahwa anggota DPRD PAW menjadi anggota pada alat kelengkapan anggota DPRD yang digantikannya.

“Saya mengucapkan selamat datang di lingkungan DPRD Jabar, dan selamat bekerja kepada Bapak H. Andi Zabidi, SE yang baru saja diambil sumpah sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Setelah dilantik, Taufik berharap Andi Zabidi bisa bekerja secara optimal dengan penuh rasa tanggung jawab, dan dapat mencurahkan segala daya serta kemampuan yang ada dalam menjalankan tugas, wewenang juga kewajiban sebagai Anggota DPRD Jabar.

“Perkenankan juga kami atas nama lembaga DPRD Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Irfan Suryanagara yang telah memberikan dedikasinya kepada DPRD Jabar, dan mendarmabaktikan dirinya untuk masyarakat Jabar,” ujar Taufik Hidayat dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA