Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Bupati Sering Absen Rapat Paripurna, DPRD Kudus Kecewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Maret 2024, 02:35 WIB
Pj Bupati Sering Absen Rapat Paripurna, DPRD Kudus Kecewa
Ketua DPRD Kudus, Masan menyayangkan ketidakhadiran Pj Bupati Kudus dalam setiap rapat paripurna. Arif Edy Purnomo/RMOLjateng
rmol news logo Ketidakhadiran Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie, dalam sejumlah rapat paripurna selama ini, memicu kekecewaan para wakil rakyat di DPRD setempat.

Kekesalan tersebut dilontarkan Ketua DPRD Kudus, Masan, usai rapat paripurna dengan agenda pelantikan penggantian antarwaktu salah satu anggota DPRD Kudus, Kamis (29/2).

Pihaknya sangat menyayangkan ketidakhadiran Pj Bupati Kudus dalam rapat paripurna kali ini. Padahal, lanjut Masan, momen pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kudus tersebut merupakan hal yang penting.

Selama menjabat Pj Bupati Kudus pada awal Januari lalu hingga kini, Hasan belum pernah sekalipun bersilaturahmi dengan anggota DPRD Kudus.

“Sebetulnya ini momen penting. Selain ada rapat paripurna pengambilan sumpah, ini momen sebetulnya juga penting. Di samping itu, Penjabat Bupati juga belum pernah ketemu silaturahmi secara langsung dengan anggota DPRD, sebetulnya hari ini momen baik untuk saling komunikasi,” kritik Masan, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (29/2).

Melalui momen pelantikan PAW anggota DPRD Kudus tersebut, Masan awalnya berharap Pj Bupati Hasan Chabibie bisa hadir langsung.

“Namun saya enggak tahu kegiatan beliau apa, yang jelas saat rapat paripurna hari ini diwakilkan,” sesal Masan.

Mewakili para anggota DPRD Kudus, Masan, berharap Pj Bupati Hasan Chabibie bisa meluangkan waktu untuk bertemu langsung. Sehingga pihak eksekutif dan legislatif bisa bersama merumuskan program-program terbaik untuk masyarakat Kudus serta menjalankannya bersama-sama.

Masan mengakui bahwa selama ini jalinan komunikasi dengan Pj Bupati Hasan cukup minim. Terlebih terkait pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sudah selesai dibahas dan disahkan.

Pengakuan senada juga dikatakan Ali Hasan selaku Ketua Komisi D DPRD Kudus terkait ketidakhadiran Pj Bupati Kudus yang hanya diwakilkan Pj Sekda Kudus Revlisianto Subekti.

Hal itu diungkapkan Ali Ihsan dalam forum rapat paripurna DPRD Kudus. Menurut Ali, sejak Hasan Chabibie menjadi Pj Bupati Kudus pada awal Januari 2024 lalu, pihaknya belum pernah sama sekali bertemu secara pribadi dengan Hasan.

Padahal melalui momen rapat paripurna itu, Ali Ihsan berharap Pj Bupati Kudus hadir langsung.

“Ini menjadi momentum yang baik sekali, sebab DPRD juga bagian dari Pemerintah Kabupaten Kudus. DPRD ini mestinya bisa bertemu secara pribadi dengan Pj Bupati Kudus. Sudah beberapa bulan belum pernah bertemu secara pribadi, padahal ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan,” kata Ali Ihsan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA