Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AD Klarifikasi Soal Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 27 Februari 2024, 23:00 WIB
TNI AD Klarifikasi Soal Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya
Tangkapan layar cuitan hoax kendaraan tempur milik TNI AD/Ist
rmol news logo Media sosial kembali dihebohkan sengan potongan video iring-iringan Kendaraan Tempur (Ranpur) TNI di jalan raya yang dinarasikan secara provokatif oleh Akun X Bant×××_Boediantar4.

Dimana dalam narasi tersebut, seolah-olah pemerintah melalui TNI menerapkan Darurat Keamanan Nasional di depan kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu).

Menyikapi hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI AD) melalui Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi membantah keras cuitan yang diposting pada Senin (26/2), dan menyebut bahwa narasi dalam  postingan tersebut adalah tidak benar (Hoax) serta berpotensi menyesatkan opini masyarakat.

"Untuk itu, masyarakat kami himbau agar tidak mudah terprovokasi isu isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan dapat menyesatkan opini masyarakat," tegas Kristomei dalam rilis tertulis, Selasa (27/2).

Di saat yang sama, Kristomei meluruskan bahwa video tersebut sebenarnya adalah rekaman video masyarakat yang mengabadikan iring-iringan Ranpur TNI yang melintas di kawasan Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, dalam rangka Parade Alutsista pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI, tanggal 5 Oktober 2023 tahun lalu.

Jadi bisa diartikan, sama sekali tidak terkait dengan pengamanan Pemilu ataupun mengatasi demo di depan Bawaslu seperti yang dinarasikan akun tersebut.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA