Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diakui Kader Golkar, Endorsement Prabowo Turut Dongkrak Suara Beringin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 23:24 WIB
Diakui Kader Golkar, <i>Endorsement</i> Prabowo Turut Dongkrak Suara Beringin
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman (tengah), saat memberikan keterangan kepada awak media di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2)/RMOL
rmol news logo Raihan suara Partai Golkar melonjak dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 terdongkrak akibat endorsement dari Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto.

Dimana, Prabowo turut mempromosikan caleg-caleg Partai Golkar kepada pemilih saat berkampanye.

"Harus kita akui, ini (Suara Golkar) juga berkat dari endorsement dari Pak Prabowo di beberapa titik," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2).

Maman pun kagum terhadap tindakan Prabowo, apalagi Prabowo merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Positioning Prabowo dinilai adil terhadap semua partai koalisi.

"Dari sebaran distribusi peningkatan suara tidak hanya ada di Gerindra, tapi di semua partai koalisi kita acungi jempol dan kita berterima kasih sekali kepada Pak Prabowo," ungkap Maman.

Di sisi lain, kesuksesan Partai Golkar juga tidak lepas dari peran Ketua Umum Airlangga Hartarto. Golkar mampu tembus 3 besar pada Pemilu 2024 ini berdasarkan hasil real count KPU sementara.

"Satu hal yang ingin saya tegaskan bahwa pencapaian yang kita dapatkan hari ini, tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Bapak Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai," jelasnya.

Maman mengakui kerja-kerja DPP dalam hal ini Airlangga yang turun ke daerah-daerah mampu menggerakan kader Golkar sampai ke akar rumput.

"Di mana (Airlangga) mampu mengkonsolidasi, mengkonsolidir, serta mengkoordinasikan seluruh segenap keluarga besar Partai Golkar baik dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten," terang Maman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA