Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Raih Suara Pileg Tertinggi di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 19 Februari 2024, 10:16 WIB
PKS Raih Suara Pileg Tertinggi di Jakarta
Ilustrasi PKS/net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat suara tertinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Fakta itu didasarkan pada penghitungan cepat atau quick count lembaga survei Poltracking Indonesia, dengan raihan 17,8 persen.

Begitu juga dengan hasil real count yang terekam di website KPU. Partai berlambang padi dan bulan sabit itu unggul atas partai lain di Jakarta, dengan perolehan 17,79 persen suara.

Menanggapi itu, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah menitipkan amanahnya kepada PKS.

"Terima kasih terutama kepada kader, relawan, simpatisan, tim sukses dan para saksi PKS di TPS, yang telah berjibaku mengawal dan menjaga suara rakyat dari seluruh pelosok," kata Taufik, seperti dikutip melalui akun X miliknya, Senin (19/2).

Meski begitu, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, penghitungan suara resmi tetap menunggu pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Walaupun kita masih menunggu hasil resmi dari real count KPU, tapi sudah selayaknya kita semua tunduk sujud ke hadirat Allah SWT, bersyukur dan juga bersabar atas amanah yang akan kita emban ini," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA