Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Massa Tumpah Ruah Padati Lapangan Simpang Lima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 10 Februari 2024, 16:34 WIB
Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Massa Tumpah Ruah Padati Lapangan Simpang Lima
Hajatan Rakyat di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu sore (10/2)/RMOL
rmol news logo Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat dihadiri puluhan ribu pendukung dan simpatisan yang tumpah ruah di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu sore (10/2).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, massa yang didominasi berbaju serba merah itu memadati area Lapangan Simpang Lima. Massa meluber hingga keluar area lapangan.

Sejumlah penampil dipertontonkan dalam acara Hajatan Rakyat Semarang ini. Mulai dari NDX AKA, Nella Kharisma, hingga Once Mekel.

Massa pun tampak antusias mengikuti acara ini. Mereka asyik berjoget, hingga hikmat bernyanyi bersama.

Selain berjoget dan bernyanyi bersama, massa pendukung juga diberikan kesempatan untuk menumpahkan harapannya kepada Ganjar-Mahfud. Harapan-harapan itu dituliskan para pendukung di spanduk bergambar pundak Ganjar-Mahfud.

"Semoga menang Pak Ganjar, Pak Mahfud," tulis massa.

"Tegakkan hukum seadil-adilnya Pak," tulis harapan lainnya dari massa.

Tak hanya itu, acara ini juga ikut dimeriahkan dengan kehadiran para disabilitas. Ganjar-Mahfud sendiri memang mempunyai concern terhadap disabilitas.

Menurut Ketua Sejiwa Foundation, Yuktiasih, ada sekitar 150 penyandang disabilitas hadir di ruangan khusus yang telah disediakan panitia. Letaknya di tenda khusus di sebelah kanan panggung.

"Yang hadir sebagian besar dari Jawa Tengah, seperti Demak, Semarang, Pekalongan, Salatiga, dan ada juga dari Yogyakarta," katanya.

Sedangkan alasan mereka mendukung pasangan nomor urut 3 lantaran selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar sangat memperhatikan kelompok disabilitas.  

Adapun acara ini akan dihadiri secara langsung oleh Ganjar dan Mahfud. Para ketua umum partai pengusung juga akan hadir mereka Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang, yang mewakili Plt Ketum PPP M Romahurmuziy.

Sementara itu jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) hingga jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud juga hadir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA