Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ray Rangkuti Desak Fraksi PDIP Panggil Kapolri, TNI dan BIN Tegaskan Netralitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Februari 2024, 19:01 WIB
Ray Rangkuti Desak Fraksi PDIP Panggil Kapolri, TNI dan BIN Tegaskan Netralitas
Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (5/2)/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan diminta memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kepala BIN Budi Gunawan terkait netralitas aparat penegak hukum di Pemilu 2024 ini.

Terkait itu, Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti mendesak Fraksi PDIP di DPR RI untuk memanggil petinggi Polri dan TNI serta BIN untuk mempertegas netralitas mereka.

“Kemarin PDIP yang menyetir soal TNI, Polri dianggap tidak netral. Ayo pergunakan kewenanganmu, di mana? di DPR. Panggilah itu Kapolri, panggillah itu panglima, minta kepada mereka soal netralitas, pertegas kembali,” kata Ray saat ditemui di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (5/2).

Menurutnya, PDIP tidak cukup hanya menyampaikannya di forum internal partai, tapi harus mampu mempergunakan kekuasaannya untuk mendesak Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN untuk netral.

“Kan ada kekuasaan yang dimiliki oleh PDIP, dan sekarang menurut saya maksimal. Mereka punya kursi di DPR 21 sampai 22 persen, kalau ada Nasdem ditambah dengan PKS, ya kan tiga partai itu saja sudah fifty-fifty suaranya di DPR,” jelasnya.

“Ayo panggil, tidak harus menunggu waktu untuk kembali anggota DPR itu bekerja sebagai anggota DPR sekarang aja panggil,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA