Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Debat Pamungkas, TKN Makin Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 05 Februari 2024, 14:13 WIB
Usai Debat Pamungkas, TKN Makin Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Penampilan Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dalam debat kelima tadi malam menuai banyak perhatian.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay menilai, Prabowo tidak hanya karena menguasai materi dengan baik, tetapi juga mampu bersikap sabar, hormat, dan santun kepada semua orang.

“Sama seperti penampilan sebelumnya, Prabowo tidak sedikit pun terpancing untuk melukai atau berusaha mempermalukan lawan debat,” Saleh dalam keterangannya, Senin (5/2).

"Prabowo selalu tampil apa adanya. Menjelaskan semua sesuai dengan pengetahuan dan keyakinannya. Konsisten, teguh, dan tegas untuk melaksanakan program-program unggulan yang direncanakan," tambah Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran itu.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menyatakan selain opening statement yang cukup meyakinkan, kunci keberhasilan Prabowo tadi malam adalah pada closing statement-nya.

“Dengan segala kerendahan hati, dia mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak. Permohonan maaf yang paling mengesankan adalah yang disampaikan kepada kedua paslon lain,” jelasnya.

Lanjut dia, Prabowo tetap menganggap kedua paslon lain sebagai saudara. Permohonan maaf Prabowo itu disampaikan secara tulus.

“Dia yakin bahwa kontestasi yang terjadi adalah sebagai bukti kecintaan kepada NKRI. Karena itu, kalau diberi mandat oleh rakyat, Prabowo-Gibran akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden bagi semua,” ungkapnya.

"Tidak hanya bagi para pendukung, tetapi juga bagi seluruh kompetitor. Tidak hanya bagi yang mencintai dan memilih, tetapi juga bagi yang tidak percaya dan tidak memilih," bebernya.

Dengan penampilan sangat baik seperti itu, masyarakat yang belum menentukan pilihan diyakini akan semakin mengerucut mendukung Prabowo.

"Dan yang paling penting, kata Prabowo, musuh kita adalah kemiskinan dan kelaparan. Prabowo akan berjuang untuk perdamaian bagi rakyat dan bangsa Indonesia."

“Itulah yang membuat TKN semakin yakin bahwa pilpres akan dilaksanakan satu putaran. Lebih efektif, lebih hemat, kondusif, dan yang paling penting lebih murah,” pungkas Saleh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA