Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Kiai Lutfi: Yang Macet Cukup Jalan Raya, Jangan Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 04 Februari 2024, 09:07 WIB
Pesan Kiai Lutfi: Yang Macet Cukup Jalan Raya, Jangan Demokrasi
Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Pusat Klender, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Suasana keagamaan yang khidmat, kegiatan Haul Muassis dan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya menjadi perayaan spiritual, tetapi juga panggung penting untuk menyuarakan budaya demokrasi beretika menjelang Pemilu 2024.

Hal tersebut seperti dilakukan habaib dan ulama dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al-Wathoniyah Pusat Klender, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), KH Lutfi Hakim, mengatakan urgensi menjunjung tinggi etika dan moralitas dalam berdemokrasi.

"Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat yang macet itu cukup di jalan raya jangan demokrasi kita. Maka kita harus junjung tinggi moralitas dan etika," ujar Kiai Lutfi dalam keterangan tertulis, Minggu (4/2.

Melalui kegiatan ini, dia mengingatkan masyarakat bahwa keberhasilan demokrasi tidak hanya diukur dari proses pemilihan, tetapi juga dari kualitas keterlibatan setiap individu dalam menjaga etika dan nilai-nilai demokrasi.

Kiai Lutfi pun memberikan contoh pasangan calon nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dia menggarisbawahi pentingnya nilai-nilai keluarga dalam menilai seorang pemimpin, seperti yang ada pada sosok Ganjar-Mahfud.

Dalam upaya untuk memenangkan pasangan nomor 3, Kiai Lutfi pun berharap agar dukungan ini tidak hanya menjadi kata-kata, tetapi juga menjadi tindakan riil dari masyarakat.

"Ini bagian dari upaya para kiai bisa menindaklanjutinya kepada jamaah, sehingga bukan hanya mendukung tetapi ikut andil dalam memenangkan Ganjar dan Mahfud," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA