Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkenalkan Program 02, Relawan Kawan Gibran Gelar Makan Siang Gratis untuk Siswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 00:37 WIB
Perkenalkan Program 02, Relawan Kawan Gibran Gelar Makan Siang Gratis untuk Siswa
Kegiatan makan siang gratis Relawan Kawan Gibran di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/2)/Ist
rmol news logo Kegiatan makan siang gratis terus digelorakan oleh relawan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjelang hari pencoblosan.

Hal itu guna membumikan program pasangan ini untuk pencapaian Indonesia Emas 2045.

Seperti yang dilakukan Relawan Kawan Gibran di Yayasan Hidayah Mustaqim, kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/2).

Acara yang dihadiri sekitar 250 orang, baik para pengajar, staf serta para siswa putra putri sekolah menengah kejuruan SMK Yaspia dan milenial itu berlangsung penuh khidmat.

Kehadiran Relawan Kawan Gibran yang sudah ditunggu, mendapat tempat yang istimewa di hati para siswa. Terbukti kegiatan itu berlangsung dengan semarak dan sangat antusias.

Kegiatan diawali dengan bimbingan dan motivasi dari pimpinan relawan Kawan Gibran kepada peserta yang hadir, serta memberikan ruang diskusi interaktif dalam mengedukasi para pemilih milenial dalam keikutsertaanya menyukseskan gelaran pesta demokrasi 2024.

Wakil koordinator Relawan Kawan Gibran, Irfan Ahmad Fauzi menyampaikan Presiden Jokowi sudah memberikan berbagai program untuk meningkatkan pendidikan pesantren selama ini.

Salah satu program Rusunawa untuk tempat tinggal para santri di pesantren merupakan program yang memberikan tempat yang layak untuk para santri belajar. Apakah temen-temen siswa milenial juga sudah ada yang menerima PIP,” kata Irfan Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Hidayah Mustaqim Kiai Masduqi Zein menambahkan, para siswa milenial di SMK Yaspia harus belajar untuk kreatif dan kritis dalam menentukan pilihan politiknya,

“Pemilih muda punya pilihan calon wakil presiden yang masih muda, yaitu Mas Gibran. Prestasi dan hasil kerjanya sudah terbukti," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, para peserta yang sebagian besar pemilih pemula atau lebih dikenal pemilih milenial, juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab seputar pilihan mereka dalam keikutsertaanya pertama kali dalam pemilu 2024.

Acara tanya jawab interaktif sendiri berlangsung dengan semarak dan berjalan penuh riang bergembira.

Usai diskusi interaktif, acara berlanjut dengan doa bersama dipimpin Kiai Masduqi Zein. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disiapkan para relawan, serta pembagian kaos Prabowo-Gibran serta kalender sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan Acara makan siang gratis ini merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan oleh relawan Kawan Gibran.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, juga menstimulasi tumbuhnya para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) terutama di bidang kuliner. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA