Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMKI Merasa Dicatut Rencana Aksi Mahasiswa Gulingkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 01 Februari 2024, 03:13 WIB
GMKI Merasa Dicatut Rencana Aksi Mahasiswa Gulingkan Jokowi
Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) GMKI Artinus Hulu/Ist
rmol news logo Informasi yang beredar terkait rencana aksi kelompok mahasiswa di depan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, pada hari ini Kamis (1/2), tidak diketahui salah satu organisasi kampus yaitu Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) GMKI Artinus Hulu mengatakan, bahwa flyer tentang aksi Geruduk Istana gulingkan Jokowi tersebut tidak benar alias hoax. Karena organisasinya yang bagian dari kelompok Cipayung Plus tidak diinfokan mengenai kegiatan itu.

"GMKI tidak tahu sama sekali perihal poster digital yang menghebohkan media sosial itu. Banyak organisasi BEM dan Cipayung Plus yang logo organisasinya dicatut dalam selebaran gelap itu," kata Artinus dalam keterangannya, Rabu (31/1).

Dia menjelaskan, flayer rencana aksi yang beredar di media sosial tersebut mencantumkan keterangan terkait tuntutan mendesak MPR RI agar menggelar Sidang Istimewa menurunkan Presiden Jokowi. Flyer itu mengklaim aksi mahasiswa akan dihadiri 100 ribu orang peserta dengan titik kumpul di depan Istana.

"Kami sangat keberatan jika ada oknum-oknum atau kelompok manapun yang mencantumkan logo organisasi mahasiswa termasuk GMKI. Kami pastikan bahwa instruksi tersebut bukan dari Pengurus Pusat GMKI," tuturnya.

"Kader-kader harus melawan informasi hoax yang meresahkan masyarakat ini, dan konsisten menjaga nilai-nilai serta nama baik organisasi," demikian Artinus menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA