Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ProGib Nusantara Sambut Baik Dukungan Mantan Politisi Banteng ke Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 28 Januari 2024, 13:22 WIB
ProGib Nusantara Sambut Baik Dukungan Mantan Politisi Banteng ke Prabowo-Gibran
Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN), Hafif Assaf/RMOL
rmol news logo Maruarar Sirait dan sejumlah senior kader PDIP pamit dari partai banteng moncong putih untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN), Hafif Assaf menyambut baik migrasi dukungan itu.

"Ini merupakan hal baik bagi kami, karena pendukung Prabowo-Gibran kedatangan tokoh-tokoh serta organ yang sebelumnya berada di paslon lain kemudian pindah ke paslon 02," kata Hafif kepada wartawan di JCC pada saat selesai acara 'Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran' pada Sabtu (27/1).

Dia menilai perpindahan dukungan tersebut akan menambah semangat para stakeholders dan relawan dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Dia berharap harapan untuk menang sekali putaran dapat terwujud.

"Tambahan organ dan tokoh-tokoh yang mendukung paslon 02 Pak Prabowo dan Mas Gibran, semakin menambah semangat kami untuk mengkampanyekan Pak Prabowo dan Mas Gibran agar kemenangan sekali putaran bisa dapat diwujudkan pada pemilu nanti,” jelasnya.

“Tambah pula membangun bangsa ini diperlukan dukungan persatuan dan kesatuan dari semua pihak,” ucap dia.

Lebih lanjut, Hafif merespons saat ditanyakan terkait hengkangnya salah satu tokoh senior Maruarar Sirait dari PDIP beberapa waktu lalu. Menurutnya, kedatangan Ara akan menambah semangat dan tenaga kerja-kerja politik dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

"Bang Ara merupakan sosok politisi yang sudah merasakan asam garam politik dan sangat matang. Kedatangan Bang Ara ke koalisi pendukung Pak Prabowo tentu akan membuat kerja-kerja lapangan kami lebih terbantu, dikarenakan Bang Ara memiliki pengalaman dalam hal elektoral yang tidak perlu diragukan, beliau juga berperan dalam kemenangan Pak Jokowi pada 2014 dan 2019 lalu,” beber Hafif.

"Pak Prabowo dalam pidatonya saja memuji dan mengapresiasi kehadiran Bang Ara, karena akan membantu kerja elektoral pasangan Prabowo-Gibran. Masuknya Bang Ara ke pendukung paslon 02 tentu akan menambah ceruk pemilih baru dan meyakinkan swing voters yang memiliki kecenderungan kepada Pak Jokowi,” sambung dia.

“Kami memiliki keyakinan bahwa Presiden Joko Widodo sangat mendukung pasangan Prabowo-Gibran, dikarenakan sebagaimana disampaikan oleh Bang Ara sebelumnya, bahwa beliau mendukung  Prabowo-Gibran karena ingin mengikuti jejak langkah Pak Jokowi," tandas Hafif.

Seperti diketahui, Mantan politisi PDIP Maruarar Sirait atau Ara mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Ara mengaku tidak pernah disuruh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu. Ara mengaku mengikuti kata hatinya untuk mendukung Prabowo.

Dia pun mengajak warga mencetak sejarah untuk memenangkan Prabowo di Subang yang merupakan basis PDIP.

"Kalau Bung Karno mengatakan Jas Merah, jangan lupakan sejarah, hari ini Bang Ara memohon, kita buat sejarah. Prabowo menang di basisnya PDIP di Jawa Barat," kata Ara saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye akbar Prabowo Subianto di Lapangan Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (27/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA