Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Songsong Bonus Demografi, Relawan Prabowo-Gibran Siapkan Talenta Digital Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 00:44 WIB
Songsong Bonus Demografi, Relawan Prabowo-Gibran  Siapkan Talenta Digital Indonesia
Ketua Umum Relawan Prabowo-Gibran Digital Maju (Program) Francky Rinaldo/Ist
rmol news logo Transformasi digital terus digencarkan sebagai cara agar Indonesia dapat bertahan bahkan bersaing di era digital. Edukasi mengenai transformasi digital juga sudah sangat kuat dilakukan di Indonesia sejak beberapa tahun belakangan.

Terkait itu, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki komitmen dalam pengembangan transformasi digital dalam rangka memajukan perekonomian nasional.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua Umum Relawan Prabowo-Gibran Digital Maju (Program) Francky Rinaldo dalam keterangannya kepada media, Jumat (26/1).

“Talenta digital di Indonesia menjadi perhatian penting dalam  era transformasi digital. Pemenuhan 9 juta orang talenta digital tahun 2030 untuk memajukan perekonomian digital Indonesia terus dipercepat,” ungkap Francky.

Sambung dia, mereka diharapkan dapat memperkuat sumber daya manusia Indonesia dalam riset dan pengembangan inovasi teknologi digital.

“Oleh karena itu kami yang tergabung dalam Relawan Program akan terus berkomitmen membangun Indonesia dalam mendorong talenta digital di Indonesia,” ujarnya.

Dengan begitu, pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan “Digital Courses & talks” dengan fokus topik dan materi pelatihan yaitu, Data Science, Digital Content, Cyber Security & Basic Coding.

“Kegiatan ini akan kita lakukan pada tanggal 29-31 Januari 2024. Kemudian pada tanggal 1 Februari 2024. Kami juga akan menyelenggarakan “Launching Digital Talent development Program”, yang juga akan diisi dengan diskusi bertemakan “keberlanjutan digitalisasi untuk Indonesia maju,” jelas dia.

Dalam pelatihan itu, lanjut Francky, pihaknya mendorong untuk terciptanya talenta digital di Indonesia.

Pasalnya, pada 2030 agar dapat memaksimalkan puncak bonus demografi, Indonesia harus mengoptimalkan talenta digital.  

“Jadi kami juga mendorong untuk memajukan talenta digital Indonesia harus adanya kolaborasi pentahelix di Indonesia. Ini adalah salah satu komitmen program dari Prabowo dan Gibran untuk mencapai Indonesia maju 2045,” bebernya.

“Dengan komitmen Pak Jokowi yang sudah membangun infrastuktur digital yang masif dan inklusif di seluruh wilayah Indonesia, kami yakin jika SDM Indonesia sudah cakap digital akan bisa menguatkan bangsa ini,” pungkas Francky. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA