Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Besar Dukungan Diaspora untuk Amin Makin berasa di Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 21 Januari 2024, 18:42 WIB
Gelombang Besar Dukungan Diaspora untuk Amin Makin berasa di Luar Negeri
Tangkapan layar acara bertajuk "AMIN-Kan Dari Jauh"/Ist
rmol news logo Dalam sebuah gelombang dukungan yang luar biasa, diaspora Indonesia menunjukkan semangat dan komitmen yang kuat terhadap kemajuan bangsa dengan mendukung pasangan Calon Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Acara yang bertajuk "AMIN-Kan Dari Jauh" ini dibuka oleh Kapten Ubah Bareng Luar Negeri sekaligus Jurubicara Timnas Amin, Erbi Setiawan.

Program ini merupakan inisiatif dari Timnas AMIN untuk memfasilitasi dialog konstruktif dengan diaspora yang berkontribusi dalam pembangunan Indonesia dari luar negeri.

“Ini merupakan bentuk nyata dari kami bahwa AMIN percaya membangun Indonesia itu diperlukan sentuhan dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya teman-teman diaspora,” kata Erbi dalam keterangannya, Minggu (21/1).

Pertemuan perdana ini berhasil menarik lebih dari 660 partisipan dari lebih dari 43 negara, mencerminkan dukungan besar dan harapan tinggi diaspora untuk kedua tokoh ini.

Rencana ke depannya, akan diadakan kembali AMIN-Kan Dari Jauh untuk dengan tema dan narasumber yang beragam, termasuk puncaknya adalah acara “Desak Anies Luar Negeri”, yang menjadi salah satu ruang diskusi utama dari pasangan capres nomor urut 1 tersebut.

Kegiatan kali ini dimoderatori oleh Yosi Ayu Aulia, diaspora Indonesia di Jerman dan ada pembicara kenamaan seperti Tom Lembong (Co-Captain Timnas Amin) dan Usamah Abdul Aziz (Jubir Timnas Amin), yang membahas isu-isu penting dengan tajuk “Mendengar Suara Rantau” edisi pendidikan dan keimigrasian.

"Isu yang dibahas antara lain, solusi untuk masalah gaji rendah dan biaya kuliah yang tinggi melalui peningkatan rasio pajak. Pentingnya peran presiden dalam mendukung kebebasan berpendapat di lingkungan pendidikan tinggi,” ujar Erbi.

“Komitmen AMIN untuk mendorong penelitian dan riset yang selaras dengan visi dan misi negara. Pentingnya menghargai paspor Indonesia melalui konsistensi dan integritas nilai bangsa. Serta perluasan diplomasi Indonesia untuk membangun trust dan respect di kancah internasional, tidak hanya dalam investasi dan ekspor," jelasnya.

Acara daring ini berlangsung pada tanggal 20 Januari 2024, pukul 20.00 WIB atau 14.00 CET, dan telah membangkitkan antusiasme yang tinggi dari kalangan mahasiswa serta diaspora yang turut serta dalam diskusi.

Tom Lembong sebagai Co-Captain Timnas Amin mengapresiasi inisiasi dan gerakan tersebut.

Timnas Amin pun mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam inisiatif ini, untuk bersama-sama membangun masa depan Indonesia yang lebih cerah.

“Alhamdulillah, besarnya antusias diaspora dalam kegiatan ini dapat dipahami bahwa masyarakat Indonesia memiliki kedekatan dengan calon pemimpin mereka, yaitu pasangan Anies dan Cak Imin," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA