Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singgung KLB Polio, Atikoh Ganjar Tekankan Pentingnya Imunisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Januari 2024, 21:01 WIB
Singgung KLB Polio, Atikoh Ganjar Tekankan Pentingnya Imunisasi
Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti saat menghadiri istighosah kebangsaan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/1)/Ist
rmol news logo Pencegahan terhadap penyakit polio yang kasusnya di beberapa daerah tengah meningkat, adalah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan bersama.

Begitu dikatakan istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti saat menghadiri istighosah kebangsaan di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/1).

"Sekarang kan (statusnya) KLB, jadi perlu kewaspadaan dari seluruh pihak agar status ini benar-benar bisa ditahan," ujar Siti Atikoh.

Atikoh mengatakan, KLB Polio yang terjadi di Jawa Timur ini mungkin disebabkan karena kurangnya cakupan imunisasi. Terlebih, hampir dua tahun belakang pemerintah fokus penanganan pandemi.

"Mungkin kita agak kecolongan kemarin ketika pandemi sehingga imunisasinya itu coverage kurang," tuturnya.

Kata Atikoh, kondisi ini tentu disayangkan, sebab Indonesia dalam 8 tahun terakhir sudah bebas dari polio.

Dia pun berharap, emak-emak pengajian yang hadir di lokasi turut menjadi agen mengkampanyekan hidup sehat karena ini juga faktor penyebaran virus polio.

"Seluruh pihak perlu ada edukasi terkait dengan yang pertama adalah pencegahan. Jalan satu-satunya ya imunisasi, kepada anak-anak karena yang rentan anak di bawah umur 5 tahun," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA