Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Instruksikan Ketua DPD I Golkar Rebut 116 Kursi DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 17 Januari 2024, 21:55 WIB
Airlangga Instruksikan Ketua DPD I Golkar Rebut 116 Kursi DPR RI
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, saat konferensi pers/RMOL
rmol news logo Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menginstruksikan seluruh kader agar meyakinkan pemilih partai berlambang pohon beringin memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Instruksi itu disampaikan saat memberi arahan pada seluruh ketua DPD I, di Kantor DPP, Rabu (17/1).

"Dalam pertemuan malam ini saya instruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar, kader Partai Golkar, bahwa target partai adalah 80 persen pemilih partai memilih Pak Prabowo-Mas Gibran," tutur Airlangga, saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (17/1).

Menurutnya, target itu lebih tinggi dibanding Pemilu sebelumnya yang hanya 53 hingga 55 persen pemilih Partai Golkar yang memilih Capres-Cawapres yang diusung atau didukung partai beringin.

Dia juga menegaskan, target 80 persen pemilih Golkar memilih Prabowo-Gibran untuk mewujudkan target Paslon nomor urut 2 menang sekali putaran di Pilpres 2024. Airlangga mengakui, saat ini sudah 65 persen pemilih Golkar memilih Prabowo-Gibran.

"Kami optimistis pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran ini kita dorong sekali putaran. Potensinya ada, syaratnya harus kerja keras. Hari ini 65 persen kader Partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran," tegasnya.

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu juga mengatakan, capaian 65 persen didasarkan pada hasil monitoring internal. Sebab, Pemilu 2024 baru berlangsung 14 Februari mendatang.

"Kebanyakan kader Golkar, juga senior, dan yang lain, perlu pemahaman bahwa Partai Golkar mendukung Pak Prabowo. Sehingga target ini harus kami sampaikan di forum ketua-ketua DPD I (provinsi). Nah ini harus kita sosialisasikan secara lebih lengkap dan masif," tegasnya.

Airlangga juga menginstruksikan seluruh ketua DPD I untuk mencapai target pemenangan yang sudah disepakati seluruh kader bersama DPP, yakni mampu mengamankan 116 kursi DPR RI, atau merebut 20 persen suara pemilihan legislatif.

"Target Partai Golkar 116 kursi atau 20 persen. Jadi targetnya penambahan kursi dan 116. Itu yang menjadi target," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA