Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atikoh Ganjar Komitmen Tetap Blusukan Jika Menjadi Ibu Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Januari 2024, 11:18 WIB
Atikoh Ganjar Komitmen Tetap Blusukan Jika Menjadi Ibu Negara
Siti Atikoh Suprianti (busana putih) di Pasar Modern Tulang Bawang, Lampung/Ist
rmol news logo Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyatakan bakal tetap blusukan ke pasar rakyat apabila sang suami terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

Sebab, melalui blusukan seseorang dapat mengetahui secara langsung kondisi riil harga bahan pokok dan daya beli masyarakat.

"Tentu (bakal tetap blusukan), karena dengan itu, pasar itu banyak sekali realita-realita yang bisa kita pahami. Yang pertama dari kebutuhan pokok, yang kedua daya beli masyarakat," kata Atikoh di Pasar Modern Tulang Bawang, Lampung, Kamis (11/1).

Atikoh menuturkan, selama di pasar, seseorang juga bisa mendengar keinginan rakyat. Sehingga wanita kelahiran Jawa Tengah itu akan tetap blusukan ketika menjadi Ibu Negara.

"Masyarakat itu bisa menyampaikan aspirasi. Misalnya, mereka itu di tempat tinggalnya ada kesulitan aksesibilitas terhadap pendidikan, terhadap kesehatan, itu bisa diungkapkan juga ketika bertemu seperti ini," ujarnya.

Atikoh selama di Pasar Modern Tulang Bawang mendengar aspirasi tentang pentingnya pemerintah menjaga kestabilan harga.

"Aspirasi tentu ada dari beberapa pedagang maupun konsumen terkait dengan kestabilan harga," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA