Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Banyuwangi, Atikoh Ingatkan Pentingnya Imunisasi untuk Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 Januari 2024, 23:01 WIB
Di Banyuwangi, Atikoh Ingatkan Pentingnya Imunisasi untuk Anak
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti/RMOL
rmol news logo Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, mengingatkan pentingnya setiap keluarga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terlebih belakangan marak polio.

Menurutnya, dengan menjaga kebersihan, penyakit polio bisa dicegah. Dia juga mengingatkan pentingnya imunisasi polio untuk anak-anak.

Hal itu disampaikan Atikoh saat Halaqoh Kebangasaan di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1), yang dihadiri ratusan ibu-ibu.

“Jangan lupa ya, karena Jawa Timur ini salah satu daerah yang terjangkit polio, jadi perlu hidup bersih dan sehat,” katanya.

Dia juga mengingatkan soal imunisasi yang harus diberikan lengkap kepada anak-anak. Menurutnya, tak jarang orang tua lupa, atau menganggap sepele.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu juga mengulas soal Indonesia pada 2014 sudah dinyatakan bebas polio oleh WHO.

Namun belakangan muncul kejadian luar biasa (KLB) yang menjangkiti 11 anak di Jawa Timur. Padahal pada 2026 diharapkan seluruh dunia sudah tidak ada lagi kasus polio.

“Polio bisa menyebabkan kelumpuhan, lumpuh layu, jadi jangan sampai anak-anak kita, cucu kita, tertular polio,” tutup Atikoh.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA