Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Kepemilikan Lahan Bikin Kesal Prabowo, Cak Imin: Tidak Usah Adu Emosi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Januari 2024, 18:16 WIB
Soal Kepemilikan Lahan Bikin Kesal Prabowo, Cak Imin: Tidak Usah Adu Emosi
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, berbicara di depan pendukungnya di DBL Arena Surabaya, Rabu (10/1)/Istimewa
rmol news logo Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar enggan mengomentari pernyataan keras calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang diduga menyindir capres nomor urut 1 Anies Baswedan terkait penguasaan ratusan ribu hektare lahan.

Di hadapan pendukungnya, Prabowo menyinggung lahan seluas 340 ribu hektare miliknya yang diungkit salah satu capres dalam debat ketiga. Saking kesalnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengeluarkan kata-kata bernada sarkastis.

"Biar rakyat yang menilai lah," kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu usai menghadiri konsolidasi relawan Amin (Anies-Muhaimin) di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menginginkan proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan kondusif dan tidak diisi dengan perpecahan.

"Kita ingin proses politik ini kondusif, adu gagasan, tidak usah adu emosi, yang paling penting adalah adu visi misi," tandas Cak Imin.

Kekesalan Prabowo soal kepemilikan tanah itu diekspresikan dalam acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran, di GOR Remaja, Provinsi Riau, Selasa (9/1).

"Saudara-saudara, ada pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa, punya tanah ini, dia pinter atau goblok sih?" tegas Prabowo, lewat potongan video yang beredar platform X. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA