Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Jika Menang Pilpres, Anies Bakal Kunjungi Pusat Kebudayaan Indonesia di LN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 Januari 2024, 22:48 WIB
Jika Menang Pilpres, Anies Bakal Kunjungi Pusat Kebudayaan Indonesia di LN
Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Apabila dipercaya memenangkan Pilpres 2024, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memastikan akan mendatangi pusat-pusat kegiatan kebudayaan dan kesenian Indonesia yang ada di luar negeri.

Begitu tanggapan Anies atas respons dari kedua capres lainnya, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD setelah merespon pernyataan Anies dalam subtema globalisasi terkait promosi budaya populer Nusantara untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional saat Debat Capres-cawapres ketiga yang diselenggarakan KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1).

"Kami bersyukur sekali bapak-bapak berdua sepaham dengan apa yang kami gagas. Dan ketika kami ditugaskan sebagai presiden, sebagai panglima diplomasi, maka setiap kegiatan ke luar negeri, adalah bersama delegasi kebudayaan, delegasi seni, dan datang ke pusat-pusat kegiatan kebudayaan kesenian di negara-negara yang dikunjungi," kata Anies.

Menurut Anies, seorang presiden tidak hanya datang, rapat lalu pulang ketika berkunjung ke luar negeri. Melainkan harus menemui aktivitas-aktivitas kesenian dan kebudayaan Indonesia yang ada di luar negeri.

"Sehingga mereka menyadari bahwa Indonesia ini negeri yang kaya budayanya, karena setiap presidennya datang, dia membawa delegasi kebudayaan, ditunjukkan di sana, bukan datang rapat ikut lalu pulang," terang Anies.

Karena, menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, setiap presiden yang datang ke sebuah negara, maka seluruh media massa di negara tersebut akan memperhatikan.

"Itu kesempatan luar biasa untuk mempromosikan Indonesia, dan itu yang kami kerjakan di samping yang kami sudah lakukan yang kami katakan tadi," pungkas Anies.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA