Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puspoll Indonesia: Elektabilitas PPP 4,1 Persen Lewati Parliamentary Threshold

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 02 Januari 2024, 23:58 WIB
Puspoll Indonesia: Elektabilitas PPP 4,1 Persen Lewati Parliamentary Threshold
Partai Persatuan Pembangunan (PPP)/Ist
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diperkirakan akan kembali lolos ke Senayan dengan memperoleh suara lebih dari 4 persen. Hal ini tergambar dari hasil Survei Pusat Poling Indonesia (Puspoll Indonesia) yang dirilis pada Selasa (2/1).

“Ada sembilan partai yang diprediksi akan lolos ke DPR RI pada Pemilu 2024 yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, PKS, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PPP,” kata Direktur Eksekutif Puspoll Muslimin Tanja saat menyampaikan hasil survei via zoom.

Muslimin menyebut tiga besar perolehan suara masih diduduki oleh PDIP (21,1 persen), Gerindra (17,3 persen), dan Golkar (10,9 persen).  

Sementara PKB 7,6 persen,PKS, 7,2 persen, dan Nasdem 6,6 persen. Sedangkan Demokrat dan PAN masing-masing 4,2 persen dan PPP 4,1 persen.

Sementara parpol lainnya di bawah ambang batas parlemen 4 persen dan pemilih yang belum menentukan sikap sebanyak 11,2 persen.

“Jumlah partai yang ada di DPR RI saat ini diprediksi sama dengan DPR periode 2024-2029,” kata Muslimin.

Muslimin menambahkan, kenaikan suara PPP lantaran mesin partai sudah berjalan dan juga konsolidasi pengurus dan kader yang semakin solid.

"PPP memiliki basis pemilih di kalangan desa dan santri. Selain itu pemilih mudanya juga mulai naik," kata Muslimin. rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA