Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSI Akui Elektabilitas Partai Naik Berkat Gen Unggul Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 30 Desember 2023, 11:49 WIB
PSI Akui Elektabilitas Partai Naik Berkat Gen Unggul Jokowi
Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Emka Farah Mumtaz/Ist
rmol news logo Kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diakui tidak lepas dari efek kepemimpinan Kaesang Pangarep sebagai ketua umum.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Emka Farah Mumtaz menanggapi hasil survei Indikator Politik terbaru yang menempatkan elektabilitas PSI di angka 2,4 persen.

"Dari hasil survei Indikator, kalau kita lihat berdasarkan basis partai menurut wilayah, PSI di DKI Jakarta jadi yang terkuat karena Kaesang Effect," kata Mumtaz dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/12).

Berkat keputusan memilih Kaesang sebagai Ketum PSI pula, masyarakat, khususnya pemilih muda banyak berlabuh memilih partai yang didirikan tahun 2014 ini.

"PSI jadi bahan perbincangan terus di X dan Tiktok. Setiap hari kami terima anak muda yang login PSI. PSI justru berterima kasih kepada seluruh anak muda di Jakarta yang sudah percaya dengan PSI dan Bro Kaesang," lanjut Mumtaz.

Tak hanya Kaesang Effect, tren PSI di DKI Jakarta juga terjadi karena Gibran Effect, terutama setelah debat Cawapres sepekan silam.

"Gen Pak Jokowi ini ternyata gen unggulan, kapasitas dan kemampuan mereka sebagai pemimpin anak muda makin hari makin terbukti. Meroketnya elektabilitas PSI dan momen debat cawapres kemarin jadi buktinya," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA