Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

'Mata Awas' Anjing Pelacak Tersebar di Venue Debat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 18:36 WIB
rmol news logo Debat kedua untuk calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat dijaga ketat pihak kepolisian dari berbagai satuan pada Jumat petang (22/12).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, pintu masuk utama JCC, telah dijaga ketat oleh barikade polisi dari kesatuan Brimob.

Terlihat, ada ratusan personel Brimob mulak berjaga membentuk barisan di belakang pagar besi berwarna hitam. Hal yang sama juga diberlakukan di sisi sebelah kanan dekat Plenary Hall dan sebelah kiri dekat Cendrawasih Hall.

Selain barisan barikade Brimob, Kepolisian Satwa juga disiagakan di lokasi debat cawapres yang akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Terdapat belasan anjing pelacak yang disiagakan untuk menjaga keamanan sekitar JCC. Jenis anjing pelacak yang disiagakan adalah German Shepherd dan Doberman.

Saat ini, simpatisan capres-cawapres sudah mulai berdatangan, baik dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Nantinya, debat akan dipandu dua moderator yang ditunjuk KPU, yakni Alfito Deannova Ginting dari Trans Corp dan Liviana Cherlisa dari Kompas TV.

Selain itu, KPU juga telah menetapkan 11 panelis debat yang bertugas menyusun pertanyaan untuk 3 cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Untuk format debat, dipastikan akan mengikuti pelaksanaan debat pertama yang diperuntukkan bagi calon presiden (capres).

Dimana, dari total 120 menit waktu penyelenggaraan akan dibagi ke dalam 6 segmen. Segmen pertama untuk pemaparan visi misi terkait tema debat.

Segmen kedua dan ketiga adalah memberikan pertanyaan yang dibuat panelis kepada para kandidat. Kemudian, segmen keempat dan kelima adalah kesempatan bagi 3 cawapres untuk saling bertanya dan menjawab.

Adapun untuk segmen terakhir, 3 cawapres diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata-kata penutup. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA