Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Jakarta Raih Anugerah KIP Tiga Kali Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 21 Desember 2023, 22:09 WIB
Nasdem Jakarta Raih Anugerah KIP Tiga Kali Beruntun
Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati dan Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat/Ist
rmol news logo DPW Partai Nasdem DKI Jakarta kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Kategori Partai Politik Informatif dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta.

Penghargaan ini diraih setelah melalui proses penilaian, monitoring, dan evaluasi kepada 200-an badan publik, termasuk sejumlah partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, Nurcahyo Anggorojati menilai, penghargaan ketiga kalinya ini adalah sebuah bentuk kepercayaan dari publik, serta bukti komitmen sebagai partai yang demokratis dan terbuka.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi Partai Nasdem DKI Jakarta dipercaya kembali untuk menerima penghargaan," kata politikus yang akrab disapa Yoyok tersebut, Kamis (21/12).

Yoyok mengungkapkan, upaya yang dilakukan partainya soal transparansi, salah satu unggulannya adalah melakukan banyak terobosan dan pengembangan dalam sistem informasi secara komprehensif di website Nasdem Jakarta.

Selanjutnya, Yoyok menjelaskan bahwa keterbukaan informasi ini wajib dilakukan mengingat pada momentum Pemilu 2024, masyarakat akan mencari tahu tentang partai dan kader yang akan dipilihnya.

"Keterbukaan informasi adalah hal yang wajib dilakukan untuk memenuhi hak publik, apalagi oleh partai politik," kata Yoyok.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat, menyoroti pentingnya pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) sebagai langkah krusial dalam menilai keterbukaan informasi publik.

‘’Tujuannya adalah memastikan bahwa pelayanan informasi publik yang diberikan memiliki kualitas, yang nantinya akan berdampak pada pengukuran tingkat keberhasilan pelaksanaan keterbukaan informasi publik, tidak hanya di tingkat lokal tetapi juga nasional," ujar Harry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA