Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penulis Tuna Netra Hadiahi Ganjar Pranowo Buku Biografi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 16 Desember 2023, 15:53 WIB
Penulis Tuna Netra Hadiahi Ganjar Pranowo Buku Biografi
Ganjar Pranowo memamerkan buku dari seorang anak berusia 15 tahun asal Bekasi, Jawa Barat, bernama Echa/Ist
rmol news logo Kado berupa buku, menjadi hadiah yang diterima calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dari seorang anak berusia 15 tahun asal Bekasi, Jawa Barat, bernama Echa.

Kado itu didapatkan Ganjar saat menghadiri acara bersama Milenial dan Gen Z Bekasi di Mattea Social Space, Jalan Raya Pekayon, Jawa Barat, Jumat malam (15/12).

"Aku izin mau kasih hadiah buat Pak Ganjar. Itu hadiahnya buku mini biografi aku, judulnya 'Bukan Bidadari Biasa'," ujar Echa yang merupakan penulis tuna netra kepada Ganjar.

Tak hanya buku, Echa turut memberikan kaos kepada Ganjar. Dalam kesempatan itu, Ganjar pun mengucapkan terima kasih kepada Echa.

Menurut Ganjar, di tengah kekurangannya Echa tetap bisa berkarya, bahkan bisa menghasilkan sebuah karya yang luar biasa bilamana diberikan ruang.

"Echa dan kawan-kawan ini banyak sekali kita melihat anak-anak hebat dia punya kebutuhan khusus, percayalah bahwa ternyata mereka punya ruang yang sama prestasi tidak kala," tutur Ganjar.

Ganjar menekankan, dia selalu berkomitmen untuk memberikan akses yang sama bagi kaum disabilitas di Indonesia. Bahkan, hal ini sudah diterapkan sejak menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Kemampuan bisa dimunculkan, talenta bisa diberikan kepada publik itu," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA