Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata Anis, Prabowo Lebih Jujur dan Santai dalam Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 13 Desember 2023, 07:53 WIB
Di Mata Anis, Prabowo Lebih Jujur dan Santai dalam Debat
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto saat debat pertama Pilpres 2024/Net
rmol news logo Debat pertama Pilpres 2024 telah rampung digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiga calon presiden dengan didampingi calon wakil presiden masing-masing, sudah memaparkan gagasan tentang hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Kini, beragam penilaian pun muncul dari masing-masing pendukung capres-cawapres. Salah satunya dari Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta yang memuji gaya debat Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto.

“Prabowo lebih jujur dan santai dalam debat pertama ini,” tutur Anis lewat akun media sosial X, Selasa malam (12/12).

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang tidak berusaha untuk berbeda dalam hal-hal yang memang tidak perlu dipaksakan berbeda. Selain itu, cara pandang Menteri Pertahanan tersebut dinilai lebih komprehensif.

“Misalnya, dalam soal Papua, sehingga mudah bagi beliau untuk sepakat dengan capres lainnya dalam hal-hal yang memang sejalan aja,” tegasnya.

Di satu sisi, Anis menilai daftar pertanyaaan yang dibuat panelis memang tidak memungkinkan terjadinya perdebatan yang tajam. Sebab perbedaan dalam tema-tema itu memang tidak terlalu penting. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA