Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalius Pigai Pastikan Prabowo Bukan Pelanggar HAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 11 Desember 2023, 17:07 WIB
Natalius Pigai Pastikan Prabowo Bukan Pelanggar HAM
Anggota Komnas HAM periode 2012-2017, Natalius Pigai (paling kiri) bersama dengan tokoh lain dalam diskusi di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12)/RMOL
rmol news logo Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dipastikan bukan pelaku pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Hal itu dipastikan oleh Anggota Komnas HAM periode 2012-2017, Natalius Pigai dalam diskusi di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12).

"Hasil penyelidikan Komnas HAM sampai hari ini dan saya sudah baca nama Prabowo tidak ada dalam kesimpulan dalam kasus itu, sebagai orang yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia," kata Pigai.

Tak hanya Prabowo, Pigai juga memastikan capres lain yakni Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan tidak pernah tersangkut kasus pelanggaran HAM.

Artinya ketiga Capres bisa dikatakan bersih terkait persoalan kasus pelanggaran HAM.

"Artinya bahwa nama Prabowo tidak ada. Berarti baik Prabowo, Ganjar maupun juga Anies sama-sama clear dan bersih," tegas Pigai.

Seperti diketahui, narasi dan isu pelanggar HAM berat terhadap Prabowo masih disangkutpautkan. Hal ini dihubungkan ketika Prabowo aktif menjadi jenderal di TNI Angkatan Darat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA