Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran: Kreativitas Anak Muda Indonesia Tidak Kalah Hebat dari Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 07 Desember 2023, 20:19 WIB
Gibran: Kreativitas Anak Muda Indonesia Tidak Kalah Hebat dari Luar Negeri
Calon Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka/RMOL
rmol news logo Kreativitas anak-anak muda Indonesia tidak kalah hebat dari negara-negara lain di dunia. Maka dari itu, butuh perhatian lebih dari pemerintah untuk mendukung anak-anak muda penerus bangsa.

Demikian disampaikan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka dalam wawancara bertajuk Info A1: Kali ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat? dikutip dari kanal Youtube Kumparan, Kamis (7/12).

"Saya yakin kalau anak-anaknya sih tidak kalah kreatif, tapi emang harus didukung oleh pemerintah. Makannya, anak-anak muda yang kreatif harus kita dorong dan support," kata Gibran.

Menurut dia, pemerintah harus menyediakan ruang sebanyak mungkin untuk anak muda berekspresi. Seperti creative hub atau creative space.

“Jadi anak-anak benar-benar punya space khusus mencurahkan keahliannya, mencurahkan kreativitasnya," tambahnya.

Salah satu yang ia contohkan adalah Kota Solo. Walikota Solo ini mengatakan, Kota Solo telah membangun ruang-ruang publik kreatif untuk anak muda, seperti revitalisasi Lokananta yang dulu hanyalah studio musik rekaman yang mulai ditinggalkan, kini banyak dikunjungi anak-anak muda dari segala penjuru Indonesia.

“Di Solo kami sedang melakukan revitalisasi tempat-tempat yang kita khususkan, misalnya ketoprak, wayang kulit, untuk teman-teman perform. Selain itu, ada creative hub, ada Lokananta, ada Solo Techno Park,” tandas Gibran. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA