Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malam Ini, KPK Bakal Tahan Penyuap Wamenkumham Eddy Hiariej

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 07 Desember 2023, 17:57 WIB
Malam Ini, KPK Bakal Tahan Penyuap Wamenkumham Eddy Hiariej
Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan melakukan penahanan terhadap mantan Direktur PT Citra Lampia Mandiri (CLM), Helmut Hermawan (HH), tersangka penyuap Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej (EOSH) alias Eddy Hiariej.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, selain memanggil Wamenkumham Eddy Hiariej, hari ini, Kamis (7/12), tim penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Helmut sebagai tersangka pemberi suap dan gratifikasi di Kemenkumham.

"Tersangka sudah hadir dan masih dilakukan pemeriksaan tim penyidik KPK," kata Ali kepada wartawan, Kamis sore (7/12).

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, pada malam ini, KPK akan menggelar konferensi pers pengumuman dan penahanan tersangka Helmut.

Selain itu, KPK juga akan mengumumkan secara resmi status tersangka Wamenkumham Eddy Hiariej dan dua anak buahnya, Yogi Arie Rukmana (YAR), dan Yosi Andika Mulyadi (YAM).

Sementara itu, Wamenkumham Eddy Hiariej hari ini tidak hadir memenuhi panggilan tim penyidik dengan alasan sakit. Dia meminta agar tim penyidik menjadwalkan pemeriksaan ulang sebagai tersangka.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA