Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Pembangunan Nasional, Ganjar Siap Hadirkan Internet Cepat dan Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 Desember 2023, 16:54 WIB
Demi Pembangunan Nasional, Ganjar Siap Hadirkan Internet Cepat dan Gratis
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Percepatan pembangunan nasional bisa dicapai, salah satu kuncinya adalah ketersediaan jaringan internet super cepat, gratis, dan merata bagi anak sekolah di seluruh Indonesia.

Begitu dikatakan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat berdiskusi bersama dengan para mahasiswa Balikpapan bertajuk "Gratisin! Internet Super Cepat, Gratis dan Merata" di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketersediaan internet super cepat dan gratis itu, kata Ganjar, juga menjadi program yang akan dia jalankan bersama Mahfud MD jika dipercaya memenangkan Pilpres 2024.

"Saya mau buat program, internet cepat, gratis, merata untuk anak sekolah," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Kamis (7/12).

Dikatakan Ganjar, untuk saat ini akses internet masih belum merata bagi wilayah Indonesia. Hal itu dilihatnya secara langsung usai mengelilingi wilayah Indonesia di masa kampanye.

Padahal, kata Ganjar lagi, dengan internet super cepat, gratis, dan merata pastinya akan mendorong aktivitas terutama bagi siswa untuk semakin berkembang secara produktif.

"Sekarang internet gratis bagi sekolahan dan percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet ini penting," tuturnya.

Lebih lanjut, masih kata Ganjar, dengan internet super cepat, gratis dan merata, maka anak muda Indonesia dapat terus berkreasi dan berinovasi.

"Industri kreatif tumbuh dan anak-anak bisa mendapatkan akses bagus untuk internetnya sehingga literasi digitalnya akan tambah bagus," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA