Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Warga Berobat ke Luar Negeri, Gibran Janji Bangun RS Unggulan Tiap Kabupaten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 Desember 2023, 14:36 WIB
Tak Ingin Warga Berobat ke Luar Negeri, Gibran Janji Bangun RS Unggulan Tiap Kabupaten
Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Akses mendapatkan layanan kesehatan terbaik, harus bisa dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Salah satu caranya, adalah membangun rumah sakit unggulan di setiap daerah.

Komitmen itu, disampaikan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Dia berencana membangun rumah sakit (RS) unggulan di setiap kabupaten.

Gibran menyampaikan itu, dalam wawancara bertajuk "Info A1: Kali ini Gibran Bicara Panjang, Siap Debat?" dikutip dari kanal Youtube Kumparan, Kamis (7/12).

Gibran kemudian menyinggung langkah yang telah dilakukannya untuk merealisasikan rencana itu. Wali Kota Solo ini mengungkap, pihaknya telah menjalin kerja sama pembangunan rumah sakit dengan Abu Dhabi.

"Kalau di Solo, kita baru saja ground breaking kerja sama rumah sakit dengan Abu Dhabi, Emirates Hospital," kata Gibran.

"Kita ingin fasilitas kesehatan itu di nomor satukan. Jadi, alat kesehatan terbaik, dokter-dokter terbaik, pelayanan-pelayanan terbaik di dunia kesehatan," tuturnya.

Gibran berharap, dengan pembangunan rumah sakit unggulan di setiap daerah, masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri hanya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang terbaik.

"Jadi, kita ingin di dalam negeri sudah tersedia semua, insya Allah di setiap kota," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA