Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bidik Milenial dan Gen Z, Ampera Targetkan 70 Persen Suara Prabowo-Gibran di Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 07 Desember 2023, 10:25 WIB
Bidik Milenial dan Gen Z, Ampera Targetkan 70 Persen Suara Prabowo-Gibran di Banten
Angkatan Muda Prabowo (Ampera) Provinsi Banten/Ist
rmol news logo Jelang gelaran Pemilu 2024, Provinsi Banten ternyata bak permata yang terlupakan. Pasalnya jumlah milenial dan generasi Z sangat besar di provinsi ini.

Menurut data KPU ada sekitar 61,62 persen Pemilih usia muda, milenial (40,04 persen) dan Gen Z (21,58 persen) dari total suara pemilih Provinsi ini yang tentunya bisa membuat Banten bisa menjadi lumbung suara anak muda yang strategis untuk diperebutkan.

Angkatan Muda Prabowo (Ampera) yang merupakan relawan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah melakukan konsolidasi guna membentuk struktur Ampera Circle Banten pada Minggu (3/11) lalu.

Dalam konsolidasi ini sudah terbentuk struktur 7 Kota/Kabupaten di Provinsi Banten meliputi  Kabupaten Tangerang, Kota, Tangerang, Pandeglang, Kota Serang, Cilegon, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan.

Untuk struktur kepengurusan Ampera Banten sendiri dipercayakan kepada Ketua Umum Taufik Soleh, Sekretaris Bazrira Nurfahriansyah dan Novyan Nuryantika, Bendahara Rina Maryani serta Penasihat Abi Rafdhi Yosvein.

Ketua Ampera Circle Banten Taufik Soleh menekankan bahwa Ampera Banten berani membuat target kemenangan cukup tinggi (70 persen) untuk pasangan Prabowo-Gibran.

“Karena banyak anak Muda Banten yang percaya Prabowo-Gibran bisa menjadi solusi bagi permasalahan kaum milenial dan Gen Z di provinsi tersebut,” kata Taufik dalam keterangannya di Banten, Kamis (7/12).

"Angka pengangguran di Banten cukup tinggi padahal lowongan kerja di berbagai industri yang tersedia juga cukup banyak,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan ketegasan Prabowo sebagai mantan prajurit dan juga Mas Gibran yang merupakan representasi anak muda bisa mengurai sistem yang semrawut di Banten terutama di bidang pendidikan dan lapangan kerja".

Sementara Sekjen Ampera, Minaria Christyn Simarmata menegaskan anak muda harus menyatukan kekuatan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Karena cuma pasangan Prabowo-Gibran yang bisa membawa perubahan positif bagi anak muda di masa depan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA