Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Ratusan Kiai Pimpinan Ponpes di Cirebon Raya Kompak Dukung Prabowo-Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 07 Desember 2023, 01:26 WIB
Ini Alasan Ratusan Kiai Pimpinan Ponpes di Cirebon Raya Kompak Dukung Prabowo-Gibran
Ratusan pimpinan Pondok Pesantren se-Cirebon Raya resmi mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/Istimewa
rmol news logo Dukungan kembali didapatkan pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kali ini dukungan diberikan oleh sekitar 250 pimpinan Pondok Pesantren se-Cirebon Raya (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Melalui perwakilannya, para kiai ini mengungkapkan alasan deklarasi ini karena yakin Prabowo adalah sosok yang ikhlas dan berani komitmen untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Beliau sangat semangat sekali dan gigih untuk mengabdi di negara Indonesia ini, sampai berkali-kali beliau mencoba untuk menjadi pimpinan di negeri ini, tapi beliau dengan semangatnya dan kegigihannya terus maju," ujar salah satu perwakilan pimpinan Ponpes, KH Ahmad Najiullah Fauzi, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (6/12).

Pimpinan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon itu pun yakin Prabowo-Gibran akan menang pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan para kiai ini disambut positif oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

"Gerindra Jawa Barat menyambut baik, dan menyampaikan terima kasih atas dukungan untuk Pak Prabowo ini. Ya kita berharap dengan adanya deklarasi ini, bisa membawa seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden pada 2024 mendatang," kata Taufik.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai Gerindra Jabar, Aries Marsudiyanto, berharap deklarasi ini mampu membuat para kader di Jawa Barat menjadi lebih semangat dalam berkampanye. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA