Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Revisi UU Desa Segera Dibahas, Kades Indonesia Bersatu Tidak Akan Turun Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 Desember 2023, 18:19 WIB
Revisi UU Desa Segera Dibahas, Kades Indonesia Bersatu Tidak Akan Turun Jalan
Surat Kades Indonesia Bersatu (KIB)/Ist
rmol news logo Kades Indonesia Bersatu (KIB) dipastikan tidak akan turun jalan, setelah mendapatkan kabar Revisi Undang Undang (UU) 6/2014 tentang Desa segera dibahas di DPR.

Ketua Sekretariat Nasional Kades Indonesia Bersatu Pandoyo, mengatakan, keputusan tidak turun jalan, juga karena menjaga suasana kondusif jelang Pemilu 2024.

"Dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang Pemilu, maka Kepala Desa Indonesia Bersatu tidak akan turun ke jalan," ujar Pandoyo, dalam surat tertulis yang diterima redaksi, Senin (4/12).

Setelah melakukan diskusi dan lobi bersama DPR RI, disampaikan Pandoyo, mendapatkan kepastian Surat Presiden (Supres) dan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Pemerintah mengenai Rancangan Revisi UU Desa sudah dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) DPR.

"Surpres dan DIM itu kemudian didelegasikan kepada Badan Legislasi (Baleg) untuk dibahas lebih lanjut dengan pihak Pemerintah," tuturnya.

Lanjutnya, Kepala Desa Indonesia Bersatu menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya DPR RI atas tindak lanjut revisi UU Desa ini.

"Terima kasih telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap perjuangan seluruh Kepala Desa se-Indonesia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA