Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendukung Prabowo-Gibran Beralih ke Ganjar-Mahfud, Ketua TPN: Alhamdulillah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 November 2023, 18:35 WIB
Pendukung Prabowo-Gibran Beralih ke Ganjar-Mahfud, Ketua TPN: Alhamdulillah
Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid/RMOL
rmol news logo Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyambut baik dukungan yang diberikan Forum Komunikasi Lintas Pendiri Deklarator Kader (FKLPDK) kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Terlebih, FKLPDK sebelumnya merupakan pendukung Prabowo-Gibran.

“Itu organisasi beliau (Sahat Saragih Ketum FKLPDK) dukung paslon lain, alhamdulillah sekarang dukung beserta kami,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, kepada wartawan di Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

Arsjad menuturkan, dengan banyaknya dukungan terhadap Ganjar-Mahfud, semakin menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3 sangat inklusif merangkul semua kalangan dan mengedepankan asas gotong-royong.

“Kami menerima dengan senang hati untuk bisa bergotong royong, sama-sama menangkan Ganjar-Mahfud dan menangkan rakyat Indonesia,” demikian Arsjad.

Sementara itu, Ketua Umum FKLPDK Sahat Saragih mengatakan, ada sejumlah alasan kenapa pihaknya mengalihkan dukungan dari Prabowo-Gibran ke Ganjar-Mahfud setelah berdiskusi antara pengurus pusat, pengurus daerah di 34 provinsi dan 412 kabupaten/kota. Salah satunya, mereka kecewa dengan Prabowo yang sangat tergantung pada dukungan penguasa.

“Yang pasti FKPDLK migran ke Ganjar dari Prabowo. Saya yakin rakyat setuju dengan apa yang saya katakan,” ucap Sahat.

Lebih jauh, ia juga mengklaim bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun setuju dengan dirinya yang beralih dukungan dari Prabowo-Gibran ke Ganjar-Mahfud.

“Saya boleh katakan, SBY juga setuju. Alasan indikasinya adalah coba lihat, seluruh spanduk atau iklan dari partai saya, Partai Demokrat tidak ada gambar Gibran. Itu bukan saya yang buat, itu Partai Demokrat yang buat, tentunya Partai Demokrat yang pernah saya di dalamnya, 25 tahun yang lalu, saya juga tidak lupa kacang akan kulitnya,” pungkas Sahat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA