Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Prabowo-Gibran 100 Persen Lanjutkan IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 24 November 2023, 21:27 WIB
Komitmen Prabowo-Gibran 100 Persen Lanjutkan IKN
Presiden Joko Widodo di titik nol Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur/Net
rmol news logo Proyek pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara dipastikan akan tetap lanjut jika pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

“Komitmen Prabowo-Gibran jelas, 100 persen IKN Nusantara harus dilanjutkan. Ini demi masa depan bangsa dan sudah menjadi amanat konstitusi,” tegas Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, Jumat (24/11).

Bagi TKN, IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan langkah strategis dan visioner pemerintahan Jokowi-Maruf yang harus dilanjutkan. Pemindahan IKN dari Jakarta ke Kaltim juga akan mengikis pembangunan Jawa sentris.

IKN, kata dia, harus dilihat sebagai momentum untuk pembangunan berbasis pertumbuhan yang merata.

“Kedepannya, Pulau Kalimantan, terutama Kaltim dan Nusantara tidak disebut lagi sebagai daerah, tapi sebagai Ibukota,” jelas Budisatrio.

Di sisi lain, komitmen meneruskan IKN sudah diamanatkan konstitusi. Apalagi, DPR RI dan pemerintah telah sepakat mengesahkan Revisi UU 3/2022 tentang IKN.

“Mempermasalahkan kembali hal ini adalah sebuah kemunduran. Mari kita berpihak pada pemerataan dan masyarakat daerah," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA