Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Baleg DPR: Kami Belum dapat Penugasan Terkait RUU Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 23 November 2023, 14:38 WIB
Ketua Baleg DPR: Kami Belum dapat Penugasan Terkait RUU Desa
Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas menerima perwakilan desa di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/11)/RMOL
rmol news logo Badan Legislasi (Baleg) DPR belum juga membahas RUU Desa lantaran hingga saat ini belum ada penugasan soal itu dari pimpinan.

Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas menjawab keresahan para kepala desa, ketika dipertemukan dengan perwakilan desa yang melakukan demonstrasi di depan gedung DPR RI.

"Kami lagi menunggu sebenarnya, apakah Bamus akan menugaskan Baleg, untuk membahas UU tentang desa ini. Karena, sampai hari ini, kami belum mendapatkan penugasan terkait RUU tentang Desa," kata Supratman di Ruang Rapat Baleg, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (23/11).

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan DPR akan memastikan beberapa hari ke depan pimpinan DPR RI akan menindaklanjuti keluh kesah dari para kepala desa agar segera membahas RUU Desa.

"Saya sampaikan kepada anda, tapi mungkin dalam satu dua hari yang akan datang, dengan kehadiran bapak ibu sekalian dengan semangat ini, kemungkinan nanti, pimpinan DPR akan menugaskan lewat Bamus, untuk segera membahas," ujarnya.

"Saya belum (tahu) DIM-nya seperti apa. Karena, saya belum lihat seperti apa, kalau DIM-nya sama, ya pasti cepat sedangkan kita menyusun aja cepat kan," demikian Supratman.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA