Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bakal Kaji Ulang Proyek IKN, Jubir: Demi Keadilan yang Merata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 November 2023, 12:36 WIB
Anies Bakal Kaji Ulang Proyek IKN, Jubir: Demi Keadilan yang Merata
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan/Istimewa
rmol news logo Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, secara tegas akan mengkaji ulang proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Anies dalam dialog terbuka Muhammadiyah bersama calon pemimpin bangsa di Edutorium Universitas Muhammadiyah, Surakarta, Rabu (22/11).

Menurut Jurubicara Timnas Amin, Surya Tjandra, hal ini penting dilakukan agar pembangunan yang dikerjakan benar-benar menghadirkan keadilan yang merata.

"Libatkan partisipasi publik yang lebih efektif, transparansi dalam penyusunan studi kelayakan, investasi yang peduli lingkungan dan keberlanjutan," kata Surya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (23/11).

Mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu melanjutkan, pemerintah seharusnya lebih mengutamakan kebutuhan masyarakat bukan kepentingan pengusaha.

"Tujuan IKN adalah pemerataan pembangunan, bagi Amin itu yang paling utama. Bagaimana pusat-pusat pertumbuhan tersebar di seantero negeri dan bukan di satu tempat saja, melalui pertimbangan ilmiah dan studi kelayakan yang baik dan partisipatif," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA