Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bravo TKN: Sopan Santun Gibran dan Kaesang Bawa Pesan untuk Generasi Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 November 2023, 17:48 WIB
Bravo TKN: Sopan Santun Gibran dan Kaesang Bawa Pesan untuk Generasi Muda
Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menyalami Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara pengundian nomor urut capres-cawapres/Net
rmol news logo Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, saat menyalami Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bisa menjadi contoh kesantunan politik bagi anak muda.

Momen salaman dua anak Presiden Joko Widodo itu, terekam sebelum pengundian nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden di KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11).

Dikatakan Wakil Komandan Bravo TKN Prabowo-Gibran, Cheryl Tanzil, momen salaman itu mungkin bagi sebagian orang adalah hal wajar dilakukan anak muda pada yang lebih tua.

"Tapi coba lihat efeknya ke anak muda. Itu artinya, meski kamu anak presiden, meski kamu cawapres, meski kamu ketua partai, yang muda harus hormati yang tua. Ini pesan yang penting," ujar Cheryl Tanzil kepada wartawan, Jumat (17/11).

Cheryl juga mengaku tak heran adab yang ditunjukkan Gibran dan Kaesang tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Gibran dan Kaesang mengingatkannya dengan sosok sang ayah, Presiden Jokowi.

"Seperti pepatah 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya', Mas Gibran ini mengingatkan kita sosok Jokowi versi muda. Punya visi, wibawa, dan tetap menjaga adab dalam setiap kesempatan," tuturnya.

Soal Gibran yang berduet dengan capres Prabowo Subianto, menurut politikus PSI ini, duet ini merepresentasikan lebih dari dua generasi.

"Prabowo yang berlatar militer, bisa mengimbangi Mas Gibran. Pak Prabowo jadi kelihatan jauh lebih muda dari usianya saat ini. Tak heran Pak Prabowo Gemoy baru ada tahun 2024," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA