Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Pelaku UMKM di Yogyakarta, Sandiaga Perkenalkan Konsep Ekonomi Hijau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 November 2023, 20:53 WIB
Temui Pelaku UMKM di Yogyakarta, Sandiaga Perkenalkan Konsep Ekonomi Hijau
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam diskusi bertajuk "Angkring Sesarengan Mas Sandi Pengembangan Basis Ekonomi Kreatif dan Networking Bagi Komunitas"/Ist
rmol news logo Selain pelatihan dan kekuatan modal, perkembangan wirausaha untuk memperluas pasar adalah seberapa besar kekuatan jejaring atau networking.

Begitu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam diskusi bertajuk "Angkring Sesarengan Mas Sandi Pengembangan Basis Ekonomi Kreatif dan Networking Bagi Komunitas".

Pada kesempatan itu, Sandiaga memperkenalkan tentang ekonomi hijau dan cara sukses berwirausaha dengan pelatihan, pemasaran, serta permodalan kepada para pelaku UMKM di Pawon Mbah Gito, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dalam pengembangan usaha yang berkeinginan usahanya berkembang, dibutuhkan pertama pelatihan agar bisa naik kelas, kedua pemasaran karena kalau punya modal tidak bisa menjual barang maka tidak akan sukses usahanya, ketiga kalau usahanya sudah meningkat pasti butuh permodalan," ujar Sandiaga.

"Kita berkolaborasi dengan semangat Pelatihan, Pemasaran, dan Permodalan," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/11).

Sandi mengatakan para wirausaha yang hadir untuk ekonomi berkembang, salah satunya dengan silaturahmi. Dia pun berharap penggerak ekonomi dapat memanfaatkan momen tersebut untuk membangun usahanya.

"Maka diperlukan silaturahim, karena silaturahmi ada dua mukjizat yang pertama adalah memperpanjang umur dan kedua melimpahkan rezeki," pungkasnya.

Selain diskusi, masyarakat di sekitar lokasi acara juga dapat menebus paket sembako murah hanya dengan Rp5.000. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA