Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doakan Prabowo-Gibran, Jakusa Berharap Suasana Politik Lebih Sejuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 November 2023, 00:24 WIB
Doakan Prabowo-Gibran, Jakusa Berharap Suasana Politik Lebih Sejuk
Jakusa Indonesia mendukung Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Deklarasi dukungan sekaligus doa disampaikan para kiai, ustaz, dan santri (Jakusa) Indonesia bagi pasangan bakal calon presiden (Capres) dan bakal calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Ketua Umum Jakusa Indonesia, Kiai Eko Ahmadi menjelaskan, ada 21 kiai dan nyai utusan dari pesantren di wilayah Kabupaten Cirebon yang hadir pada acara ini. Mereka turut mendoakan dan mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo-Gibran.

"Dalam rangka memberikan suasana yang sejuk dalam kancah perpolitikan sekarang ini," kata Kiai Eko, diwartakan Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (12/11).

Selain itu, Gus Eko begitu sapaan akrabnya, mengharapkan agar pemerintah ke depan ketika dipimpin Prabowo-Gibran bisa membawa aspirasi para kiai.

"Utamanya yang telah disuarakan Gibran, terkait Dana Abadi Pesantren. Sebagai supporting kegiatan para ulama," ujarnya.

Jakusa sendiri dideklarasikan pertama kali di Cirebon. Ke depan, Jakusa akan terus dilebarkan ke Provinsi, Kabupaten, dan Kota lainnya.

"Di sini Jakusa Nasionalnya. Inisiatornya dari Cirebon. Nanti akan terus berlanjut ke provinsi-provinsi lainnya. Kita akan menyasar ke Jawa Tengah, Jatim, DKI. Semua dibangun dalam rangka pemenangan Prabowo-Gibran," paparnya.

"Yang sekarang ini mewakili wilayah di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon. Mereka juga mewakili jaringan alumni yang telah tersebar ke seluruh Indonesia," demikian Gus Eko. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA