Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangkan Pilpres, Amin Diminta Tiru Prinsip Anies-Sandi di Pilgub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 09 November 2023, 10:01 WIB
Menangkan Pilpres, Amin Diminta Tiru Prinsip Anies-Sandi di Pilgub DKI
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017/Net
rmol news logo Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Amin bisa mencontoh lima prinsip pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub 2017 silam.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera melalui video singkatnya yang diunggah lewat akun media sosial X miliknya, Kamis (9/11).

Mardani membeberkan, lima prinsip tersebut adalah meluruskan niat, memetakan jalan, membangun barisan, menyiapkan strategi yang tepat dan bertawakal.

"Dengan niat yang lurus kita tidak merasa baperan dan caperan, tetapi kerja yang tekun karena ada yang di atas yang selalu lihat kita," kata Mardani.

Sementara untuk pemetaan jalan, Mardani menyebut, pasangan Amin harus cermat menyisir wilayah hijau, kuning dan merah. Hijau itu artinya daerah tersebut memiliki basis yang kuat, kuning artinya fifty-fifty, sedangkan merah wilayah kuat kompetitor.

"Kita suka sebut kalau buat acara di tempat hijau itu seperti reunian, enak rame kumpul. Tapi 4L, lo lagi lo lagi. Namun kalau di kuning berat, tapi hasilnya bagus," kata Mardani.

Adapun soal membangun barisan berbeda dengan mengumpulkan kerumunan. Sehingga Anies-Muhaimin harus pintar dalam memilih orang-orang yang siap berjuang dalam tim pemenangan.

Selanjutnya, strategi yang tepat juga penting diperhitungkan karena bersinggungan dengan kemampuan logistik. Jangan karena semangat dan ngegas di awal, namun ketika mau finis bensinnya malah habis. Inilah yang disebut nyaris menang tapi kenyataannya kalah.

"Terakhir, ikat dengan tawakal. Habis itu banyak doa. Allah yang memberi kemenangan, Allah yang memudahkan, Allah yang melembutkan," tutup Anggota Komisi II DPR RI itu.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA