Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Internasional, Anies Puji Retno Marsudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 12:07 WIB
Suarakan Kemerdekaan Palestina di Forum Internasional, Anies Puji Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memuji keberanian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang bicara soal penderitaan rakyat Palestina karena dijajah Israel saat menghadiri forum internasional.

Hal ini diungkap Anies saat menghadiri Aksi Bela Palestina di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11). Aksi akbar ini diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dihadiri tokoh lintas agama, politik dan pemerintah.

"Saya hormat, saya salut dengan apa yang dikerjakan Kementerian Luar negeri, dan statement Menlu mewakili kita," kata Anies seperti dikutip redaksi.

Bakal capres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu mengajak rakyat Indonesia lainnya juga ikut menyuarakan kemerdekaan Palestina lewat media sosial masing-masing.

"Oleh karena itu saya tadi ajak nyalakan hapenya supaya suara dari mulut-mulut kita sampai ke dunia. Bebaskan Palestina," tandas Anies.

Retno Marsudi mendesak Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk mengambil langkah nyata demi mengakhiri akar konflik antara Palestina dan Israel.

"Jangan biarkan Israel terus melanjutkan okupasinya di tanah Palestina," tegas Menlu Retno ketika menghadiri Pertemuan Luar Biasa Tingkat Menlu OKI di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu (18/10).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA